Cara Mencari File Download Puffin di Folder Android

Puffin adalah aplikasi browser ponsel pintar yang mendukung tampilan versi Desktop dan Mobile, Puffin juga dapat dijalankan untuk tipe jenis ponsel iOS dan Android. Untuk bisa mendapatkan aplikasi browser Puffin kamu bisa langsung mendownload di Playstore & AppStore.

Sebelum itu, kamu harus paham bahwa puffin ini adalah sebuah aplikasi browser bukan aplikasi jaringan VPN / game.

Kelebihan Puffin Browser

Dibawah ini, ada beberapa penjelasan singkat tentang keunggulan browser Puffin jika kamu gunakan untuk kepentingan mendownload dan browsing.

Support Tampilan Desktop & Mobile

Kelebihan puffin yang sangat berguna dari browser lainnya adalah, bisa membuka berbagai macam tampilan situs / web dengan mode desktop.

Jadi saat pertama kali kamu membuka browser puffin ini maka akan ada beberapa pilihan tombol, Mulai dari tombol keyboard dan juga mouse layaknya browser Komputer.

Kecepatan dalam Mendownload file Video / Audio

Adapun juga untuk dari segi kecepatan dalam mendownload / menggunduh, Browser puffin ini terbilang lumayan cepat. Hanya saja kekurangannya adalah spesifikasi HP RAM rendah, akan mengalami crash / lag saat mencoba membuka sebuah halaman situs yang ingin kamu tuju.

Dapat Memainkan Game Facebook

cara bermain game facebook di hp android

Kamu tahu jika game-game facebook hanya bisa kita mainkan lewat browser versi desktop dan tidak bisa kita mainkan jika kita membuka facebook di browser ponsel pintar,

Nah dengan menggunakan aplikasi browser puffin ini, kamu dapat memainkan game-game flash yang ada diFacebook hanya lewat smartphone, bagaimana menarik bukan?

Penghematan Mode Data Internet

Kamu juga bisa mengaktifkan fiktur penghemat data internet saat menggunakan browser Puffin ini, pastinya ini akan sangat membantu untuk kamu yang lagi dalam keadaan kouta internet yang sedikit.

Puffin menggunakan kompresi algoritme milik sendiri untuk memancarkan data web ke perangkat kamu, dan hal ini dapat menghemat hingga 90% dari bandwidth kamu selama penelusuran web.

Support Jaringan VPN

Lalu yang terakhir, keunggulan browser Puffin ini tidak terikat akan jaringan peraturan negara, contohnya apabila ada salah satu situs IP nya diblockir dinegara Indonesia, maka dengan menggunakan Puffin situs yang terblock tersebut bisa kita buka tanpa harus menggunakan VPN.

Yang menjadi pertanyaan dari inti tulisan ini adalah, Mencari tempat penyimpanan hasil download di Browser Puffin. Kalau untuk browser Google Chrome mungkin file yang kita download akan otomatis tersimpan di Gallery, lain halnya untuk file download dari puffin maka akan tersimpan di Folder tertentu.

Cara Mengetahui Letak Penyimpanan File di Browser Puffin

  • Langkah pertama, kamu harus sudah menginstal aplikasi Browser Puffinnya.
  • Langkah kedua, mengatur bagian folder penyimpanan file download dari Puffin.
  • Klik icon ” Titik tiga ” yang berada dibagian atas addres browser. Biar lebih mudah bisa kamu lihat gambar contoh dibawah ini.

tips browser puffin

  • Lalu pilih ” Icon Gear ” untuk pergi kemenu pengaturan.
  • Pilih Lokasi unduhan > Kartu SD > Nah disini akan terlihat contoh nama folder penyimpanan file download dari hasil browser Puffin.

NB: Karena lokasi penyimpanan milik saya atur menggunakan memory card, maka saya memilih Kartu SD. Jika lokasi unduhan kamu tidak menggunakan memory card, bisa pilih tulisan ” Penyimpanan bersama enternal

Cara Membuka File Download browser Puffin di Folder

Langkah yang saya tulis ini, berlaku bagi pengguna smartphone berbasis Android, untuk iOS bisa sesuaikan sendiri seperti contoh miliki saya ini.

Buka ” Pengelola File ” > Semua File > Kartu SD > Android > data > com.cloudmosa.puffinFree > files > Download

NB: Setiap ponsel Android, memiliki yang namanya aplikasi ” Pengelola File ” jadi kamu tidak perlu mendowload aplikasi tambahan untuk bisa membuka file hasil download dari Puffin.

Cara Menganti Tema Browser Puffin

Tambahan, untuk kamu yang ingin menggubah tema tampilan browser Puffin.

Klik icon ” Gear ” lalu pilih tulisan Tema > Terang / Gelap

Akhir Kata

Nah demikian tips yang dapat saya sampaikan tentang mengetahui letak folder penyimpanan file download di Folder Android, Jika ada pertanyaan atau juga mengenai penjelasan saya diatas tadi yang kurang kamu pahami.

Jangan ragu untuk menulis pertanyaannya lewat kolom komentar blog ini.

Rian SEO

View posts by Rian SEO
Blogger dari kalimantan selatan yang sudah lama berposisi sebagai penulis online dan memberikan berbagai macam informasi, trik, internet dan dunia blogging, Jika ada pertanyaan jangan malu untuk mengirim pesan kepada saya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top