Cara Mengubah Tampilan Tema Xiaomi Menjadi seperti IPhone

Siapa yang tidak tahu dengan iPhone? Tentu saja hampir semua orang mengetahuinya, ponsel ini bisa dibilang sebagai ponsel kelas atas di market Indonesia.

Harganya juga terbilang mahal tetapi itu juga setimpal dengan kecanggihan teknologi yang di usungnya, ponsel pintar ini lebih unggul dari ponsel pintar lainnya. Desainnya yang simple dan elegan selalu menjadi daya tarik bagi penggemarnya.

Bosan dengan tampilan status bar di Xiaomi yang hanya itu-itu saja? Kini kamu bisa merubah tampilan status bar pada handphone Xiaomi milikmu menjadi seperti iPhone. Dimana kamu akan merasakan pengalaman seperti memegang Hp iPhone di android.

Hp android memiliki status bar yang berbeda dengan status bar yang ada pada Hp iPhone. Status bar yang menampilkan status baterai, jaringan, kecepatan internet, waktu dan lain-lain.

Rata-rata untuk Hp Android hampir berbeda-beda di setiap merek smartphone apalagi dibandingkan dengan Hp iPhone.

“Ada cara untuk mengubah tampilan status bar pada Hp Xiaomi menjadi seperti tampilan di Hp iPhone tentunya tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi tambahan.”

Cara Mengubah tampilan Hp Xiaomi menjadi seperti iPhone tanpa Aplikasi

Untuk mengubah status bar Xiaomi menjadi seperti iPhone, uang kamu perlukan adalah MIUI versi 12. Jika sudah maka lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama yang kamu lakukan adalah masuk ke menu pengaturan pada smartphone Xiaomi.
  2. Kemudian langkah selanjutnya masuk ke menu tampilan.
  3. Setelah itu kamu scroll ke bawah masuk ke pusat kontrol dan layar notifikasi.
  4. Di bagian bar status kamu aktifkan (gunakan pusat kontrol baru).
  5. Maka sekarang tampilan pusat kontrol akan berubah layaknya seperti pada Hp iPhone.
  6. Kemudian lanjut masuk ke pengaturan tema.
  7. Selanjutnya kamu download tema iOS 14 setelah itu akan banyak muncul tema iOS. Setelah itu silakan kamu pilih salah satu.
  8. Setelah terjadi download maka kamu atur status barnya di bagian user.
  9. Jika kamu belum tahu masuk kebagian menu user > Kotuminasi tema > bar status.
  10. Selanjutnya kamu tinggal terapkan dan selesai.

Penjelasan di atas adalah cara mengubah status bar Xiaomi menjadi iPhone tanpa menggunakan Aplikasi tambahan. Dengan mengubahnya seperti iPhone akan memberikan pengalaman serasa memegang Hp iPhone.

Mengubah tampilan Xiaomi menjadi iPhone menggunakan aplikasi tambahan

Mengubah tampilan android menjadi seperti iphone tidak hanya bisa di lakukan pada tampilan home saja.

Kamu juga bisa mengubah tampilan menu seperti iPhone tampilan keyboard seperti iPhone, tampilan lockscreen seperti iPhone, tampilan SMS, tampilan aplikasi, wallpaper assistive touch dan masih banyak lagi.

Semua dapat kamu lakukan dengan bantuan aplikasi yang telah di sediakan oleh pengembang. Berikut, aplikasi yang dapat kamu gunakan :

  1. ILauncher
    ILauncher Adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan android menjadi seperti iPhone atau iOS.
    Menginstal aplikasi ini adalah solusinya karna dapat membuat Hp android seperti iOS 12, iOS 13 dan seterusnya.
    Aplikasi ini akan membuat android memiliki homescreen, icon pada home, maupun wallpaper yang menyerupai iOS 12 iOS 13 dan seterusnya.
    PBB
  2. Laucher iOS 14
    Aplikasi ini dapat membuat tampilan hp android kamu menjadi lebih keren sama persis dengan tampilan di hp iPhone. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat control centre di smartphone Android.
    Berikut fitur kunci yang ada pada aplikasi Launcher iOS 14

    • Mengubah tampilan notifikasi center yang menunjukkan riwayat pemberitahuan mirip seperti iPhone.
    • Layar kunci seperti iPhone yang dapat di geser ke atas dari tengah untuk membukanya
    • Membuka layar lain dengan menggeser kebawah dari tengah atas layar
    • Dengan menggunakan notifikasi dari Launcher iOS 14 kamu akan melihan dan mengelola beberapa notifikasi sekaligus.
  3. OS13 Launcher, Control Center, iOS13Theme
    Selanjutnya adalah aplikasi bernama OS13 Launcher, Control Center, I OS13 Theme. AplikasiIni sangat lumayan populer dan mendapatkan ulasan yang sangat bagus di google play store dari pengguna android.
    Karena bukan hanya dapat merubah ikon menu android seperti iPhone saja, namun juga akan menambahkan fitur control center seperti iphoneiphone, fitur Assistive touch seperti iPhone. Kamu juga bisa menambahkan fitur dark mode
  4. iLauncher IPhone X – iOS 11
    Ini adalah aplikasi yang di desain untuk android agar dapat menikmati penampilan iPhone dengan iOS 11. Bukan hanya mendapatkan tampilan homescreen menyerupai iOS 11, kamu juga mesi mengatur dan memberikan efek transisi pada homescreen untuk memperindah tampilannya.
  5. iControlCenter OS 11
    iControl Center OS 11 dimana aplikasi ini membuat tampilan untuk mengatur Wi-Fi senter, Bluetooth, media player dan kegiatan liannya yang menyerupai iOS.
  6. CleanUI 2.0.2
    Aplikasi ini adalah salah satu launcher yang dapat merubah tampilan android menjadi seperti iPhone. Aplikasi ini membuat tampilan homescreen menyerupai iOS 8. Aplikasi ini juga banyak penggunanya karna tidak banyak memakan RAM.

Akhir Kata

Itulah cara membuat tampil smartphone Xiaomi menjadi seperti iPhone tanpa menggunakan aplikasi tambahan karna yang bisa menggunakan aplikasi tambahan hanyalah Smartphone Xiaomi versi MIUI 12, tapi tenang saja untuk versi yang masih di bawah karna juga bisa menggunakan cara lain untuk mengubah tampilan smartphone Android menjadi seperti iPhone dengan menggunakan Aplikasi tambahan.

Rian SEO

Kota: Binuang, Kalimantan selatan - Kabupaten tapin.

3 Comments

  1. Sudar
    Maret 21, 2022

    Keren

    Balas
  2. Mayuf
    Juni 11, 2022

    Terima kasih kak, sekarang hp aku jadi mirip iphone

    Balas
    1. Rian SEO
      Juni 11, 2022

      Sama-sama kakak!

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.