Cara Membuat Blog / Website Affiliate Tanpa Batas

Apa itu Blog Affiliate? Mungkin ini adalah sebuah pertanyaan bagi Anda yang baru mengenal dunia online.

Untuk mendapatkan penghasilan secara online ada banyak caranya, namun disini saya hanya akan membahas cara lain yang sering dilakukan blogger untuk meraih keuntungan adalah dengan menjalankan pemasaran afiliasi produk milik orang lain.

Cara melakukannya juga cukup sederhana. Anda cukup bergabung dengan program afiliasi di suatu bisnis, menjual produknya dengan berbagai macam cara misalnya membagikan link tautan produk, lalu Anda mendapatkan komisi jika tautan Anda di klik orang lain dan dia membeli produk itu dari link yang dibagikan tadi. Cukup mudah, bukan?

Walau terlihat mudah, tapi penghasilan dari afiliasi lumayan banyak. Buktinya, banyak mitra afiliasi Shopee yang berhasil meraih keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan!

Penghasilan shopee affiliate

Dalam pembahasan ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat blog afiliasi dengan gratis dan hemat biaya tanpa memerlukan biaya hosting dan domain.

Sebagai contohnya kita akan mengikuti program afiliasi dari Shopee yang saat ini banyak orang sudah mengikutinya.

Kita akan mempelajari membuat sebuah blog dengan tampilan mirip Shopee lalu memasarkan produk dari Shopee menggunakan alamat domain sendiri beserta nama website sendiri.

Keunggulan dari kita memiliki website ini adalah kita seolah-olah memiliki produk jualan kita sendiri lalu kemudian kita memasarkan secara online.

Selain itu juga, jika kita memiliki Blog jualan afiliasi maka kita bisa memaksimalkannya menggunakan toko Facebook, toko WhatsApp & toko Instagram.

Bagaimana, menarik bukan?

Lalu bagaimana cara membuatnya? Untuk melihat hasil dari website jualan produk affiliate yang sudah saya buat, silahkan Anda klik link dibawah ini :

  1. Blogger Affiliate Shopeehttps://produk.temabanua.com
  2. Toko Facebook Affiliatehttps://www.facebook.com/produkbanua99
  3. Instagram Shop Affiliatehttps://www.instagram.com/rfla_li/shop/
  4. Toko WhatsApphttps://www.whatsapp.com/catalog/6285886624531

Catatan : Fiktur Instagram Shop, Facebook Shop & WhatsApp Shop. syarat yang perlu Anda miliki adalah mempunyai website sendiri bukan milik orang lain.

Syarat Membuat Blog / Website Affiliate Produk

  1. Anda harus sudah memiliki akun Blogger, yang mana dalam pembelajaran kali ini kita menggunakan layanan dari Google saja.
  2. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya, karena biaya hosting dan domain sudah gratis dari blogger.
  3. Anda harus memiliki template blogger premium blogpee karya saya untuk bisa membuat blog jualan layaknya market pleace Shopee.
  4. Anda harus memiliki akun Shopee Affilate yang sudah disetujui untuk bisa memasarkan produk.

Membuat Blog Affiliate di Blogger

  1. Apabila persyaratan diatas sudah Anda penuhi, langkah selanjutnya adalah membuat sebuah blog baru di blogger.
  2. Setelah membuat blog, Anda harus menganti tema bawaan dari blogger dengan template premium blogpee agar tampilan blog Anda mirip seperti market pleace.
  3. Setelah semuanya beres, Anda perlu membuat sebuah postingan produk sebanyak-banyak dengan cara membagikan tautan Affiliate Shopee Anda disetiap produk masing-masing.
  4. Buatlah postingan produk layaknya seperti postingan produk yang ada di website Shopee sesuai tautan yang Anda bagikan.
  5. Mulai dari gambar produk yang dipasarkan, beserta informasi produk yang dijual.
  6. Untuk membuat postingan produk terlihat rapi dengan tampilan template, Anda bisa pelajari caranya di tautan halaman ini.
  7. Anda juga harus mendaftarkan blog jualan yang sudah Anda buat ke Google Webmaster agar bisa muncul dihalaman pencarian Google.

Sampai ditahap ini, Anda sudah berhasil membuat blog affiliate produk sendiri layaknya Anda adalah pemilik produk jualan tersebut.

Dengan adanya blog affiliate produk milik Anda sendiri, Maka Anda dapat membuat beberapa produk jualan affilate di sosial media. cth : toko Instagram dan toko Facebook.

Cara ini akan terlihat lebih propesional daripada hanya sekedar membagikan tautan yang terbaca oleh orang lain bahwa tautan yang Anda bagikan adalah tautan affiliate.

Keunggulan Memiliki Website Affiliate

Sebagai contoh, Tautan affiliate Anda beralamat dengan text https://shope.ee/XNXX maka orang lain sudah mengetahui bahwa itu tautan affiliate Shopee Anda. Otomatis orang lain akan berpikir tidak melakukan klik.

Maka dengan adanya Blog affiliate Shopee menggunakan alamat domain sendiri, contohnya https://rianseo.com/alat-melihat-masa-depan.html ini akan terlihat lebih beda dari biasanya dan orang lain akan berpikir bahwa Anda bukan membagikan tautan affiliate.

Anda bisa membuat blog affiliate shopee sebanyak-banyaknya di blogger dengan menggunakan domain sendiri tanpa batasan dan biaya tambahan.

Setelah memilik blog affiliate shopee, Anda tidak bisa cukup menunggu agar orang lain datang. Anda juga harus melakukan pemasaran dengan berbagai macam cara. Contohnya Anda dapat menggunakan layanan iklan Facebook Ads, Google Ads & Instagram Ads agar lebih cepat untuk memasarkan blog affiliate Anda.

Bagaimana menurut Anda? menarik bukan jika kita memiliki blog affiliate seolah-olah kita memiliki produk sendiri.

Penutup

Untuk pembelajaran selanjutnya kita akan membahas tentang cara membuat toko Instagram, yang mana pembalajaranya nanti akan saya bahas di postingan selanjutnya apabila saya tidak memiliki pekerjaan padat dibagian web.

Akhir kata semoga pembahasan saya di artikel ini bermanfaat dan bisa dilakukan semua orang yang ingin menambah penghasilan secara online.

Rian SEO

Kota: Binuang, Kalimantan selatan - Kabupaten tapin.

2 Comments

  1. Mayuf.ID
    September 20, 2022

    Mantap penjelasannya bang, aku juga agak tertarik dengan shopee affiliate cuma belum nyoba hehe

    Balas
    1. Rian SEO
      September 21, 2022

      Coba aja, ini termasuk penghasilan paling cepat untuk dilakukan blogger dari pda mengandalkan AdSense

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.