Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

  •  
  •  
  •  

rianseo.com – Indosat adalah salah satu kartu yang saya gunakan saat ini, selain untuk harga yang sangat murah buat kepentingan paket internet, dari segi jangkauan jaringan pun indosat lumayan luas.

Mengingat kartu indosat ini salah satu kartu prabayar yang sering digunakan oleh kaum muda dan meleneal saat ini, ternyata tidak sedikit juga banyak yang mengalami masalah akan layanan indosat.

Masalah yang sering terjadi saat menggunakan kartu Indosat :

  • Jaringan 4G sering hilang
  • Pulsa ditarik tanpa pengetahuan
  • Pendaftaran paket internet yang sulit
  • Jaringan sering sekali gangguan

Seperti kasus yang saya alami baru-baru ini, saat mencoba melakukan pendaftaran paket indosat, saya mengalami masalah tentang pendaftaran paket yang gagal akibat jaringan data seluler tidak dimatikan.

Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

Masalah ini membuat saya bingung, sebab saat saya mendaftar paket indosat ooredoo seharga Rp.2000, untuk data selulernya sudah saya matikan dan tidak aktif.  Tetapi masalahnya masih saja berupa pesan dari indosat untuk mematikan data seluler ponsel saya.

Untuk contoh isi pesan dari Indosat kurang lebih seperti ini.

Sahabat,mhn coba kembali registrasi paket dgn kondisi data/internet off dan pilih jaringan 2g/3g,pastikan sisa pulsa mencukupi, info*123# atau http:// im3.do/mc

Setelah itu, saya pahami maksud isi dari pesan tersebut dan saya coba mematikan jaringan data seluler sesuai dengan penjelasan yaitu mengubah posisi jaringan 4G ke 3G/EDGE.

Dan ternyata akhirnya berhasil tanpa ada isi pesan yang saya sebutkan diatas tadi, Jika kamu mengalami masalah seperti milik saya tadi kamu bisa ikuti cara yang akan saya bagikan dibawah ini.

Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Unlimited Indosat Yellow

Sebelum melakukan pendaftaran paket internet, usahakan kamu sudah melengkapi persyaratan dibawah ini.

  1. Pastikan Pulsa kamu mencukupi atau maksimal diatas Rp.2000
  2. Cek masa tengang kartu prabayar kamu, Apakah dalam waktu masa tenggang atau tidak
  3. Patikan kartu Indosat kamu sudah terdaftar sesuai dengan peraturan pemerintah, dengan memasukan data NIK KTP dan KK.
  4. Pastikan kartu Indosat kamu belum terdaftar dengan paket internet Indosat lainnya.
  5. Pastikan data seluler kamu dalam keadaan mati/off data seluler.

Jika persyaratan diatas sudah kamu penuhi, selanjutnya adalah melakukan pengaturan jaringan ponsel dengan cara dibawah ini.

Disini saya membuatkan beberapa pengaturan jaringan HP Android yang sudah mendukung jaringan 4G/3G/2G. Jika tipe ponsel kamu tidak mendukung jaringan 4G/3G bisa lewati langkah ini. Ada 2 Pengaturan jaringan ponsel yang saya tuliskan dibawah ini, pengaturan jaringan HP Oppo dan Samsung.

  • Buka Pengaturan > SIM Ganda & Seluler > Jenis Jaringan yang Disukai > 3G/2G (Otomatis) (Oppo A71)
  • Buka Pengaturan > Jaringan lainnya > Jaringan seluler > Mode jaringan > WCDMA/GSM (sambung otomatis) (Samsung)

Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

NB: Semua pengaturan jaringan merk HP lainnya, saya rasa kurang lebih seperti itu juga langkah pengaturannya

Apabila semua langkah diatas sudah kamu ikuti, selanjutnya tinggal kamu daftar lagi paket internet Indosat dan pastikan jaringan data seluler kamu sudah dalam keadaan nonaktif untuk terhindar dari namanya penyedotan pulsa.

Baca juga: Cek Pemakaian Pulsa Terakhir Indosat Ooredoo

Dibawah ini adalah contoh pendaftaran paket Indosat saya yang sudah berhasil, dimana masalah sebelumnya yang saya alami adalah tentang jaringan data seluler 4G yang tidak saya ubah ke 3G/2G.

Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat Terbaru

Setelah kamu berhasil mendaftar paket internet indosat yellow, usahakan untuk merestar HP nya terlebih dahulu sebelum kamu mengaktifkan data seluler kembali.

Cek Pemakaian dan Sisa Kuota Paket Internet Indosat

  • Lewat aplikasi myIM3 : bisa buka aplikasinya dan lihat data STATUS dan SISA KUOTA
  • Menggunakan kode deal : tekan *123*7# lalu pilih status paket apa yang ingin kamu ketahui
  • Menggunakan SMS : silahkan isi pesan dengan tulisan STATUS kirim ke 363 dan untuk sisa paket ketik : USAGE dan kirim ke 363

Akhir Kata</b

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan masalah pendaftar paket internet indosat yellow,Jika ada yang masih mengalami kendala seperti contoh kasus diatas silahkan kamu tulis di kolom komentar.

Rian SEO

View posts by Rian SEO
Blogger dari kalimantan selatan yang sudah lama berposisi sebagai penulis online dan memberikan berbagai macam informasi, trik, internet dan dunia blogging, Jika ada pertanyaan jangan malu untuk mengirim pesan kepada saya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top